PJ Gubernur Maluku Tandatangani Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Wagub Maluku Tahun 2024

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, hadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Tahun 2024, yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku, pada Selasa (24/9/2024), di Lapangan Merdeka Ambon.

Hadir juga pada kesempatan itu Forkopimda Provinsi Maluku, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Istri, Pimpinan Partai Politik, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Ketua Bawaslu beserta jajaran, Ketua KPU beserta Jajaran, Anggota DPRD Provinsi Maluku, Forkopimda Kota Ambon beserta seluruh Pimpinan Partai Kota Ambon, Pendukung Pasangan Calon, serta insan pers.

Sadali mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini, sebagai wujud dalam mengimplementasikan tujuan dari Pilkada Damai yaitu terselenggaranya Pilkada yang aman, damai, jujur, dan demokratis.

“Kepada seluruh Partai Pendukung Pasangan Calon dan seluruh simpatisan, kami berharap dapat melaksanakan Pilkada Damai, sebagai wujud persaudaraan untuk tetap menjaga ketertiban, keamanan dalam bingkai persaudaraan sejati hidup orang bersaudara,” ujar Sadali.

Sementara itu, kepada seluruh lapisan elemen masyarakat, Sadali berpesan untuk menggunakan hak pilih pada tanggal 27 November 2024, untuk memilih paslon berdasarkan hati nurani.

“Walaupun berbeda pilihan, tetapi kita harus tetap ada dalam bingkai persaudaraan hidup orang basudara di Provinsi Maluku dengan semboyan, ale rasa beta rasa, potong di kuku rasa di daging, sagu salempeng di patah dua,” jelasnya.

Sebelum menutup sambutannya, dirinya menegaskan kembali kepada semua pihak maupun masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya, karena satu suara akan menentukan masa depan Maluku untuk lima tahun kedepan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai oleh Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Partai Politik Pengusul, Tim Kampanye, para pendukung, dan Forkopimda Provinsi Maluku.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *