Tim Pengusung Irwan La Aru Optimis Raih Rekomendasi, Menangkan Pilkada SBB 2024

Adventorial News Politik

Ambon, CakraNEWS.ID– PEMILIHAN Kepala Daerah tahun 2024 sudah didepan mata. Saat ini, sejumlah partai politik disibukan dengan alur pentahapan awal, yakni menjaring putra-putri terbaik untuk nantinya direkomendasikan. Kesibukan dalam penjaringan ini pun termasuk di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Hal ini disampaikan ketua tim pengusung Irwan La Aru Calon Bupati kabupaten SBB, Abd. Arif Samal kepada media di Ambon, Sabtu (11/10).

Samal menyatakan, sosok Irwan La Aru di kabupaten bertajub Saka Mese Nusa, sudah tidak asing lagi. Irwan La Aru masuk dalam jajaran tokoh yang punya pengaruh kuat dalam kontestasi politik di SBB.

“Kita dalam tahapan awal menuju puncak cita menjadi pemenang. Menjadikan Pak Irwan La Aru Bupati Kabupaten SBB. Tentu persiapan dalam pentahapan yang kami lakukan terukur sesuai standar hasil bedah politik di kabupaten SBB,” akui Samal.

Dikatakan Irwan La Aru telah mendaftar di 11 Partai Politik. Sejumlah Politik ini menjadi bagian dari target sasaran Irwan La Aru dan tim pemenang.

“Kami yakin 1.000 (seribu) persen, Jagoan yang kami usung dapat rekomendasi partai yang telah kami targetkan,” tegas Samal.

Samal merincikan, dari 11 partai tersebut 5 Partai punya perolehan kursi dan 6 partai non seat.

“Kami punya hintung-hitungan yang matang soal ini. Sehingga, akumulasi yang nanti akan menghantarkan pak Irwan La Aru akan tepat sasaran,” tandasnya.

Ajakan Cipta Kondisi Pemilukada Damai 2024

Anggota DPRD Periode 2004-2009 ini mengakui, hasrat politik untuk memenangkan jagoan yang diusung pastinya sangat menggebu. Namun, lebih penting dalam proses ini, yaitu selalu mengedepankan etika dalam berpolitik.

“Ini sehingga apa? agar supaya pesta pemilihan kepala daerah ini berlangsung tertib, aman sesuai dengan yang diinginkan bersama,” tegas dia.

Samal menjelaskan, sebagai politisi yang sudah banyak melalui pahit manisnya kontestasi politik di bumi Saka Mese Nusa, sudah barang tentu mengerti dan mengedepankan kepentingan umum. Kepetingan masyarakat luas.

“Salah satunya, tidak egois dalam menjalani proses pentahapan ini. Tidak keras dalam melakukan konsolidasi dengan menyerang privasi, suku, ras dan agama. Kita tunjukan kita orang hebat yang sprotif, objektif serta bijaksana.”

“Kami, tim Pengusung hingga nantinya tim pemenang bapak Irwan La Aru, telah berkomitmen akan bersinergi dengan semua pihak untuk sama-sama menjaga bahkan cipta kondisi iklim politik yang aman dan terib di kabupaten tercinta,” pungkas Samal.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *